Wednesday 18 December 2013

Tips Ampuh Membuat Target Penjualan



Sama halnya sebuah impian yang harus direncanakan dan dituliskan serta direnungi, target dalam sebuah bisnis pun harus diperlakukan sama. Target adalah sebuah impian bagi seorang pengusaha agar tetap terarah, fokus, dan semangat dalam menjalankan bisnisnya. Tanpa sebuah target, usaha ibarat berjalan di dalam kegelapan. Tidak ada petunjuk yang jelas kemana kita harus melangkah. Memajukan dan membesarkan sebuah bisnis bisa dilakukan melalui 6 Tips Ampuh Membuat Target Penjualan yang kami paparkan kali ini.


TIPS 1: TENTUKAN TARGET JUMLAH

Buatlah target penjualan dalam jumlah. Jumlah disini adalah kuantitas. Misalnya berapa dagangan/baju yang harus terjual .



TIPS 2: TENTUKAN TARGET NILAI

Kita juga bisa menggunakan target nilai. Misalnya target penjualan barang dagangan/baju kita harus tercapai sebesar 100 juta, atau penjualan baju melalui online harus diatas 200 juta.


TIPS 3: TENTUKAN TARGET PERIODE

Hal penting lainnya dalam proses penentuan target penjualan adalah target periodenya. Misalnya barang dagangan/ baju  punya target penjualan 100 juta untuk periode selama bln Juli-Oktober


TIPS 4: BUATLAH LIST STRATEGI

Buatlah daftar list strategi yang akan dilakukan untuk mencapai target penjualan. Misalnya strategi promosi melalui jualan online, saat pameran, melalui social media, strategi paket, diskon dll

TIPS 5: KOMUNIKASIKAN

Komunikasikan strategi dan target penjualan kita ke tim kita. Hal ini penting ini penting utk memacu semangat seluruh tim penjualan untuk mencapai target.


TIPS 6: LAKUKAN MONITORING

Sangatlah penting utk melakukan monitoring kinerja penjualan. Tips sederhana utk pemula: Belilah papan whiteboard, tulisan diagram kinerja penjualan, ini bagus untuk memonitor penjualan secara rutin. (Bisa jg di device lain)

0 comments:

Post a Comment